Tanggapan PCPM Minggir atas Tragedi Kemanusiaan di Mesir

Posted by KahfiMedia Friday, August 16, 2013 0 comments


§  Rabu, 14 Agustus 2013, Militer Mesir membubarkan dengan paksa para pendemo yang mendukung Moursi.
§  Ratusan orang tewas dan terluka. Versi pemerintah Mesir ada 95 orang yang tewas, sedang versi Ikhwanul Muslimin jumlahnya lebih dari 500 orang.
§  Banyak pandangan dan tanggapan atas tewasnya ratusan pendemo yang mendukung presiden Mohammad Moursi yang dikudeta militer.
§  Musuh-musuh Islam tentu sangat bergembira dengan kondisi ini.
§  Sebagian muslim dan non muslim yang memiliki rasa kemanusiaan mengecam keras aksi pembantaian yang dilakukan militer.
§  Sebagian muslim bersikap cuek bahkan ada yang nyinyir, memandang sinis kepada para pendukung Moursi dan menyalahkan mereka atas tewasnya ratusan pendemo. Ini karena mereka mendasarkan pada sentimen ideologi dan kepartaian. Mengabaikan kesamaan akidah, kesamaan dien.
§  Sebagian muslim lain menyalahkan pendukung Moursi atas jalan mereka menempuh demokrasi.
§  Tampaknya ideologi dan kepartaian telah menjadi pemecah dalam persaudaraan dan rasa kemanusiaan. Mengeliminasi kesamaan dien.
§  Kudeta atas Moursi dilakukan bekas pendukung Hosni Mubarak, yang telah diketahui menjati teman sejati Amerika Serikat di Timur Tengah.
§  Selain itu juga didukung kaum liberal dan tentu saja Syiah.
§  Setelah Irak jatuh ke syiah, Suriah dikuasai syiah, Mesir juga digadang untuk di syiah-kan. Termasuk Bahrain yang akhir ini diguncang demonstrasi.
§  Kudeta atas Moursi juga didukung Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, mereka takut akan kekuatan Mesir di bawah Presiden Moursi.
§  Dengan melihat kenyataan yang ada, PCPM Minggir menyatakan mengecam kebrutalan militer Mesir dan menuntut kepada mereka yang bersalah untuk dihukum.
§  Menuntut kepada negara Organisasi Konferensi Islam, dan meminta kepada pemerintah Turki dan Malaysia untuk mendorong negara peserta OKI berunding.
§  Kepada para pendukung Moursi kami berharap agar berjuang lebih cerdas, jika yang dituntut adalah pengembalian posisi Moursi sebagai presiden itu sama saja perjuangan ‘sia-sia’ tetapi jika yang kalian harapkan adalah kemuliaan Islam, maka bangkit dan lawan. Tidak masalah Moursi jadi presiden atau tidak. Kalian punya akal, kalian punya tenaga, kalian bisa mencari senjata.
§  Kepada umat Muslim se-dunia, bersatulah karena pembantaian ini bukan hanya menistakan umat Islam di Mesir, Ikhwanul Muslimin, atau sekelompok orang, melainkan penistaan kepada umat Islam dan kemanusiaan.
§  Mari bantu mereka dengan doa. Semoga mereka berjuang demi kemuliaan Islam dan diberi kesabaran.


Minggir, 16 Agustus 2013


0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat