Merajut Kekuatan Islam dari Bumi Pojok

Posted by KahfiMedia Saturday, November 2, 2013 0 comments


Pojok, sebuah wilayah terbarat dari kabupaten Sleman. Berbatasan langsung dari sungai progo. Dusun ini cukup dikenal oleh orang luar. Selain menjadi ibukota kecamatan Minggir, karena di dusun inilah kantor camat Minggir berada. Di tempat ini pulalah, berdiri megah dua buah gereja, yang berada di bawah naungan paroki Klepu, stasi Pojok. Sebuah paroki yang begitu bersemangat menyebarkan agama katolik di Sleman barat.

Dua gereja yang dimaksud adalah gereja Katolik dan gereja kristen jawa. Sementara itu di sana hanya berdiri satu masjid, Al Munir. Bisa dibayangkan bahwa ibukota kecamatan minggir ini lebih terkenal sebagai pusat kegiatan umat non-muslim. Bahkan kegiatan yang mereka lakukan kian gencar dan tertata.

Bumi Pojok butuh perhatian dari segenap umat Islam di seluruh Sleman, khususnya. Agar bisa terus menguatkan akidah dan dakwah mereka. Maka dengan satu langkah memusatkan kegiatan dakwah di Al Munir Pojok. Beberapa pertemuan telah mencoba digelar di Al Munir, dari kegiatan dakwah tingkat ranting Sendangagung.

Dan malam hari ini, Sabtu, 2 Nopember 2013 Al Munir menjadi saksi berkumpulnya Kader-kader KOKAM Daerah Kabupaten Sleman. Sekitar 50 kader dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman bisa hadir dalam kegiatan ini. Kajian iftitah diisi oleh H. Wahyudi, S. Ag. yang menyampaikan tentang makna sabar. Sementara komandan KOKAM Sleman, M. Abrar memberikan semangat agar umat Islam bersatu dan peduli dengan kondisi umat muslim di syam dan negeri lainnya.


Selain itu, juga dibahas persiapan-persiapan diklatsar  untuk masing-masing cabang. Serta rencana diklatsar untuk tingkat kabupaten. Kita berharap dari pertemuan KOKAM di Al Munir Pojok inilah, kekuatan umat Islam akan terajut. Sehingga akan terangkum semangat yang lebih besar untuk menegakkan Islam. [esp]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat