Penggalangan Dana untuk Bu Misna Suharti (Operasi Usus)

Posted by KahfiMedia Thursday, November 21, 2013 2 comments


Bismillah.... selain kegiatan rutin GDT, kali ini kita akan membantu saudara kita yang sedang terbaring di RS Hidayatullah Yogyakarta... Ibu Misna Suharti usia 25 tahun, warga Kregan Sendangagung Minggir. Diagnosa awal, beliau sakit infeksi usus dan harus dipotong/dioperasi:

Untuk lebih jelas kronologisnya, kami akan salin pesan FB dan SMS.
Senin, lalu kami pertama tahu informasi ketika kajian PRPM Sendangagung (Senior) di rumah Pak Hendri/Mbak Reni Tengahan. Tentang kondisi Bu Misna. Setelah periksa ke Puskesmas Minggir, diagnosa ambien, lalu dirujuk ke RSUD Sleman, tetapi tidak ada kamar.

Sebagian teman bermaksud mencarikan Jamkesda karena beliau dari keluarga tak mampu, tapi ternyata beliau tak memiliki KTP. Dan dalam kondisi yang parah, tak tega rasanya membiarkan beliau terbaring lemah. Maka malam itu kami putuskan mengambil langkah paling pahit sekalipun: mencari donatur.

Pembagian tugas, Pak Sofyan menghubungi Grup BMT Al Ikhlas, saya Laskar Sedekah dan teman lainnya dengan tugas masing-masing.

Berikut saya salin SMS antara para relawan GDT:
Pak Indra: Info Medis. bukan ambien tapi infeksi usus, harus dipotong/operasi. nek di RS Hidayatullah 6 juta, Sarjito 15 juta.

Selang beberapa waktu datang SMS dari mas Putu Dikoro Suryadi : Pak eko pripun laskar sedekah yang untuk warga kregan itu? diagnosis kasarnya infeksi usus. milsa diopersi butuh dana sekitar 6-7 juta di hidayatullah.

Kemudian datang SMS dari Pak Sofyan yang diforward ke sana oleh Pak Indra: Info sementara dari Kirim Sedekah BMT Al Ikhlas, ternyata hanya ambulan gratis . dari PKPU insyaAllah ada, tadi sudah kutelpon. berapanya tergantung survey (dari pak sofyan).

sebetulnya masih ada beberapa SMS lain yang masuk ke HP saya. terima kasih kepada kawan-kawan, ternyata frekuensi kita sama, untuk bisa membantu saudara yang sedang kesusahan. Mari gunakan HP dan Internet untuk menginspirasi dalam kebaikan dan amal shalih.

=== dari laskar sedekah sudah siap membantu sebagian.
=== Pak Indra juga menghubungi teman-teman di Sedekah Rombongan.
=== ada bantuan dana dari sekitar 2 juta dari Muhammadiyah Godean
=== malam ini para relawan kumpul di Markaz GDT
kepada mas RoNie -Elmuharram tolong kawan2 di SMS.
Terima kasih semuanya.


Untuk info silakan kontak/sms : 0274 6650077 atau 085385490077 (eko)

2 comments:

KahfiMedia said...

diagnosa lanjutan di RS Hidayatullah, setelah beberapa kali, rongsen, ada kemungkinan pasien menderita kista.

KahfiMedia said...

alhamdulillah, pasien telah dibawa pulang, kamis, 28/11/2013 diantar ambulance dari sedekah rombongan (SR), terima kasih pula kepada PKPU dan Laskar Sedekah (LS). Untuk pengobatan lanjutan insyaAllah teman-teman dari Gerakan Dana Ta'awun (GDT) telah menyiapkan sejumlah dana. Jazakumullah khairul jaza'

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat