Kajian Rutin PM Sendangagung Gunakan Bahasa Jawa

Posted by KahfiMedia Monday, December 16, 2013 0 comments


Seingat saya, malam ahad kemarin, 14/12/2013 menjadi kajian rutin dua pekanan ke 5 yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Sendangagung. Kali ini bertempat di rumah Purnawan di Kregan Sendangagung. Seperti pernah saya tulis sebelumnya, kajian ini selain menambah wawasan keagamaan dan kemuhammadiyahan juga dimaksudkan sebagai media berlatih berbahasa jawa. Sebab kemampuan untuk berbahasa jawa yang baik dan benar masih sangat dibutuhkan di masyarakat.

Maka setiap kali kajian, dari mulai pembawa acara, penyaji iftitah dan pemateri kajian menggunakan bahasa jawa. Di sinilah lucunya, kawan yang belum terbiasa menggunakan bahasa jawa akan sedikit kerepotan. Tetapi tentu dapat dimaklumi sebab ini memang menjadi ladang untuk belajar bahasa jawa.


Untuk kajian beberapa pertemuan terakhir, masih membahas bukunya pak Yunahar Ilyas, kuliah akidah. Dengan pemateri utama Pak Sofyan Evendy. Selain wajib berbahasa jawa, kajian khusus PM Sendangagung ‘senior’ ini juga ada peraturan tidak boleh merokok selama kajian. Semoga tetap bertahan.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat