GDT dan Sidji Batik Salurkan Santunan Pendidikan

Posted by KahfiMedia Thursday, January 30, 2014 0 comments


Berlokasi di kediaman Sukarman, CEO Sidji Bati, yang beralamat di Sendangmulyo Minggir, Gerakan Dana Ta’awun (GDT) dengan didukung penuh oleh Sidji Batik menyerahkan santunan pendidikan kepada 50 anak yatim-piatu dari jenjang TK – SMA/SMK. Kegiatan yang digelar pada Kamis, 30/1/2014 itu merupakan awal dari program santunan yang direncanakan akan dilaksanakan rutin setiap bulan. Pak Sukarman menyampaikan niatnya akan membantu biaya pendidikan mereka hingga lulus.

Dalam sambutannya, Pak Sukarman memberikan motivasi bahwa orang desa juga bisa sukses. Orang yang yatim-piatu juga bisa sukses. Ia mencontohkan kisah Saptuari pemiliki Kedai Digital yang sejak SD sudah ditinggal mati oleh ayahnya, sedang ibunya keseharian bekerja sebagai pedagang sayur di Pasar Beringharjo tetapi Pak Saptuari bisa menjadi salah satu pengusaha yang sukses.

Selain dihadiri keluarga Sidji Batik, hadir pula kawan-kawan relawan dari GDT PCPM Minggir, antara lain ketua GDT, Indra Mulyani, Sunu Triwidodo (Sekretaris PCM), Arif Munandar (Ketua PRPM Sendangagung), M. Defri Syafarudin (Sekretaris PRPM Sendangagung), Suryadi (PRPM Sendangagung), Kiswanto (PRPM Sendangmulyo), Yoni Wahrozi (PRPM Sendangmulyo), Darmawan (Badko Minggir/PCPM), Eko Triyanto (Sekretaris PCPM) dan relawan lainnya.


Dari puluhan data anak yatim-piatu yang masuk oleh relawan GDT diseleksi menjadi 50 orang, sisanya semoga akan masuk daftar tunggu untuk semester mendatang, sebab beberapa anak saat ini sudah duduk di kelas 3 SMA/SMK. Meski belum sempurna, semoga langkah kecil ini akan memberi manfaat kepada mereka. [eko]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat