Hidupkan Sunnah, KOKAM-PCPM Minggir Berlatih Memanah

Posted by KahfiMedia Sunday, February 22, 2015 0 comments


Hidupkan Sunnah, KOKAM-PCPM Minggir Berlatih Memanah. KOKAM dan PCPM Minggir bersama dengan KOKAM Gabungan Se-DIY menggelar latihan panahan di Lapangan Kebonagung, Minggir, Sleman pada Ahad (22/2/2015). Kegiatan dihadiri mantan Komandan KOKAM Sleman, M. Hidayatul Abror dan segenap anggota KOKAM inti.




Selain berlatih memanah, sebagian anggota juga mengasah kemampuan lempar pisau (knife throwing). Sekira 30 orang antusias mengikuti kegiatan ini. Ke depan PCPM Minggir berencana membeli peralatan sendiri sehingga bisa berlatih secara mandiri

Beberapa keutamaan dari belajar memanah telah disebutkan dalam beberapa hadits.

“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. Ahmad)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak ada hiburan kecuali dalam tiga hal; seorang laki-laki yang melatih kudanya, candaan seseorang terhadap isterinya, dan lemparan anak panahnya. Dan barangsiapa yang tidak memanah setelah ia mengetahui ilmunya karena tidak menyenanginya, maka sesungguhnya hal itu adalah kenikmatan yang ia kufuri.” (HR. Nasa’i)

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat