Air Mata yang Menetes di Kajian Mualaf Sabilul Muhtadin

Posted by KahfiMedia Sunday, May 10, 2015 0 comments


“Orang mukmin dengan orang mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain.” (H.R. Muslim)

Ahad, 10/05/2015, Kajian Triwulan Muallaf ll tahun 2015 diselenggarakan di Gedung Serbaguna Balai Desa Sendangagung, Minggir . Tabuh pukul 09.15 WIB, acara dibuka dengan tampilan organ tunggal islami dari YAKETUNIS (Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam ). Sangat merdu, begitulah kesan yg mungkin ada dalam benak setiap orang yg mendengar. Siapa menyangka sang pemilik suara tersebut adalah seorang anak perempuan tuna netra, jika tak langsung bertatap muka.



Ndak sampai disitu saja kami dibuat takjub dan haru biru. Inti pengajian hari ini juga disampaikan oleh Bp. Maskuri,S.Pd. Pengasuh dari YAKETUNIS, yg juga seorang tuna netra. Dengan piawai jari-jemari beliau menari diatas barisan keyboard sambil bersenandung.

Puncaknya, ketika beliau berduet dengan Dek Panca. Seorang anak kecil kelas 2 (dua) SD, yg juga tuna netra. Diiringi melodi yg sangat merdu, Dek Panca membacakan sebuah puisi yg berisi pesan dan do'a untuk kedua orang tuanya. Semua hadirin spontan tertuju kepada sosok kecil penuh semangat ini. Tak ada obrolan, semua kompak untuk diam menyimak. Di barisan ibu-ibu, hampir sebagian besar tampak "trenyuh" dan beberapa kali harus menyeka air mata.

Subhanalloh..benar-benar hari ini kami banyak diajarkan, bagaimana cara dan mudahnya untuk bersyukur.

#MinggirMenginspirasi
#kominfoPCPM_Minggir

[aan]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat