Grup Nasyid Kadang Kanoman PCPM Minggir Siap Tampil di Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2015

Posted by KahfiMedia Friday, August 21, 2015 0 comments


Grup Nasyid Kadang Kanoman PCPM Minggir memperoleh kesempatan untuk tampil di gelaran bergengsi bagi insan kesenian Yogyakarta, yakni Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2015. Ini merupakan event tahunan dan kali ini telah masuk ke urutan 27, yang dipusatkan di Taman Kuliner Condong Catur Depok Sleman, mulai 19 Agustus hingga 5 September 2015.



Kadang Kanoman merupakan salah satu grup kesenian yang lolos seleksi dan berhak sebagai penampil di gelaran tersebut. Proses seleksi melalui pengiriman video rekaman yang dikirimkan kepada panitia. Alhamdulillah, Kadang Kanoman lolos. Menurut agenda yang ditetapkan panitia FKY, Kadang Kanoman akan tampil pada Rabu (2/9/2015) di Panggung Taman Kuliner Condong Catur. Tepatnya, Taman Kuliner Condongcatur K75, Jl. Anggajaya III Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kadang Kanoman akan tampil seusai Maghrib. Diberi durasi waktu sekitar 25-40 menit.

Kadang Kanoman merupakan Grup Nasyid PCPM Minggir, grup ini terasa unik karena membawakan lagu-lagu bercirikan keroncong, dipadu dengan kostum yang kental dengan budaya jawa berupa blangkon, dan kain jarik. Sedangkan ciri khas Pemuda Muhammadiyah tampak dari jas yang mereka kenakan yakni jas Pemuda Muhammadiyah. Nasyid ini merupakan Juara 2 dalam Festival Nasyid Yogyakarta tahun 2015.




Selain tampil di acara umum, Kadang Kanoman juga turut memeriahkan kegiatan Muhammadiyah, misalnya Syawalan dan Pamitan Haji yang diadakan oleh PDM Kabupaten Sleman beberapa waktu lalu. Bagi teman-teman yang berluang waktu, silakan hadir menyaksikan penampilan Kadang Kanoman di FKY 2015.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat