Merajut Ukhuwah di Al Fatah

Posted by KahfiMedia Saturday, February 2, 2013 0 comments

[GDT] – Malam kian menjelang. Matahari telah bergerak menuju ufuk barat. Langit menutup hari ini dengan gumpalan awan menghitam, sisa hujan sore tadi yang seperti tak tuntas. Kumandang adzan bersaut-sautan, menggugah arti kata iman. Menuntut pembuktian.

Ini adalah hari kedua di bulan dua tahun 2013, relawan GDT bermaksud mentasarufkan sedekah dari para peserta GDT. Untuk bulan Januari kami pusatkan di Jamaah Al Fatah Pakelan Sendangmulyo, yang beberapa waktu lalu relawan GDT telah berkunjung ke sana. Atas masukan dari Bapak Wihadi dan segenap tokoh jamaah Al Fatah, diusulkan 13 orang yang pantas menerima sedekah GDT.

Kami pun berangkat dengan membawa 14 paket bahan makanan pokok. 13 untuk para penerima yang terdaftar dan satu untuk sesepuh jamaah. Pentasarufan dipusatkan di Masjid, sekaligus jamaah shalat isya di sana. Seusai shalat isya acara dibuka oleh ketua takmir, bapak Priyo dilanjutkan sambutan oleh beliau. Sedangkan dari GDT diwakili oleh Sdr. Sunu Tri Widada. Sementara relawan GDT yang juga ikut hadir adalah, Pak Indra (Ketua), Suryadi, Ahmad, Hermanto dan Eko.

Dalam sambutannya, selain menjelaskan maksud kedatangan relawan GDT adalah untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan amanat yang dititipkan oleh umat muslim peserta GDT. Juga disampaikan bahwa sesama muslim bersaudara, untuk itu sudah selayaknya saling mengenal dan membantu.

Kemudian dilakukan penyerahan sedekah secara simbolis yang diwakili oleh ketua takmir, diserahkan oleh Pak Indra. Sebelum mengakhiri sambutannya, Sdr. Sunu juga menyampaikan niat untuk membantu perbaikan tempat wudhu yang belum dikeramik. Dengan melibatkan partisipasi jamaah setempat. Para jamaah pun menyambut dengan senang dan menyatakan siap.

Semoga momen ini menjadi awal, terajutnya kembali ukhuwah yang mungkin selama ini baru berhenti di dataran kata.

Bagi yang ingin membantu, khusus perbaikan tempat wudhu dan toilet di Masjid Al Fatah, silakan bisa menghubungi: 0274 66 500 77 dalam program Sedekah Membangun Masjid (SMM). Total biaya yang diperlukan sekitar 700 ribu rupiah. Mari berlomba dalam kebaikan.  

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat