Sidji Batik dan GDT Salurkan Santunan Pendidikan Yatim-Piatu

Posted by KahfiMedia Friday, March 7, 2014 0 comments

Berlokasi di the house of Sidji Batik Prapak Wetan Sendangmulyo Minggir, Sidji Batik bekerja sama dengan Gerakan Dana Ta’awun (GDT) PCPM Minggir menyampaikan santunan pendidikan untuk 50 anak yatim-piatu se-Kecamatan Minggir. Kegiatan yang digelar pada Kamis, 6/3/2014 ini merupakan kali kedua. Rencana secara rutin akan dilaksanakan  setiap malam Jumat Kliwon atau selapan hari sekali (35 hari). Dihelat mulai magrib berjamaah dan acara berakhir sekira pukul 19.30 WIB.



Hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Sendangmulyo, Bapak Sukapsir yang sekaligus memberikan pengarahan. Kepala Dukuh Prapak Wetan, Bapak Abas, relawan Sedekah Rombongan, relawan GDT dan anak-anak yatim-piatu. Total ada sekitar 100 orang yang hadir. Dalam sambutanya CEO Sidji Batik, Sukarman, memberikan semangat kepada anak yatim-piatu untuk selalu bersemangat mengejar cita-cita, sehingga kelak bisa bermanfaat bagi orang lain. Sedang kepada para relawan Sedekah Rombongan dan GDT beliau juga memberikan motivasi bahwa insyaAllah yang membayar para relawan semua adalah langsung Allah subhanahu wa ta’ala.

Pada kesempatan itu juga diadakan syukuran atas pembelian dua buah mobil ambulan yang disumbangkan kepada Sedekah Rombongan. Sedangkan anak-anak yatim piatu selain mendapatkan uang bekal sekolah juga dicukupkan pembayaran biaya sekolah mereka sesuai tagihan dari sekolahan. Dari uang gedung, uang praktek, uang komite dan lainnya. Sehingga diharapkan mereka tidak lagi terbebani biaya sekolah. Sedangkan bagi yang rumahnya jauh dari lokasi acara, Sidji Batik dan GDT menyediakan angkutan antar jemput berupa mobil dan bis.


Terima kasih untuk Sidji Batik, Sedekah Rombonan, Relawan GDT dan kawan-kawan semuanya. Tampak hadir dari GDT/PCPM antara lain: Indra Mulyani, Sunu Triwidodo, Yoni Wahrozi, Kiswanto, Defri Safarudin, Arif Munandar, Darmawan, Suryadi, dan lainnya. [eko]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat