Buku Gratis Natural Balance, Tulisan Terbaru Muhaimin Iqbal

Posted by KahfiMedia Wednesday, February 11, 2015 4 comments


Download Buku Gratis Natural Balance, Tulisan Terbaru Muhaimin Iqbal. Setelah buku The Mindset, kini hadir karya ke 15 dari pakar ekonomi dan pegiat dunia pertanian Muhaimin Iqbal, kali ini diberi judul Natural Balance. Buku ini merupakan kumpulan tulisan di web GeraiDinar.com dalam rentang enam bulan terakhir di tahun 2014. Tersaji dalam format PDF, dengan 441 halaman. Cukup tebal memang jika dicetak.



Sekilas dalam pengantarnya Pak Muhaimin menuliskan :  Dengan keserakahannya manusia menguasai sumber-sumber daya alam yang seharusnya digunakan untuk semua makhluk menjadi hanya untuk kepentingan segelintir orang, yang lain harus membayar untuk bisa ikut menikmatinya. Penguasaan mata air dan memperjual belikan airnya adalah contoh kerusakan jenis ini yang ada sejak jaman Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, bedanya adalah bila saat itu praktek jual beli air bisa dihentikan dengan sedekah –  saat ini jual beli air itu dianggap lumrah dan belum nampak adanya pihak-pihak yang berupaya menghentikannya.

Bisa dibayangkan akibatnya sampai sekian generasi yang akan datang ? Air yang seharusnya milik semua makhluk  untuk terus bisa bertahan hidup silih berganti dalam rentang usia alam semesta yang sangat panjang, terganggu oleh keserakahan manusia jaman ini – yang hanya hidup sangat-sangat sebentar dibandingkan dengan usia alam semesta itu sendiri.


Untuk selengkapnya silakan Anda bisa mengunduhnya secara gratis. Buku Gratis NATURAL BALANCE oleh Muhaimin Iqbal

4 comments:

M. Idris Saputra said...

$8,99 bukan gratis

KahfiMedia said...

dulu buku-buku Pak Iqbal yang dalam bentuk PDF semuanya gratis dan mudah didwonload. Mungkin sekarang ada perubahan.

muhammad nur hamid said...

ada yg punya filenya...klo printscreen lumayan capek 400 halaman lebih

muhammad nur hamid said...

adakah yg px filenya???
bisa kirm ke sy 082131974568

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat