Cara Memasang Radiomu (Radio Muhammadiyah) di Blog

Posted by KahfiMedia Monday, January 28, 2013 0 comments

Tidak terbayangkan kalau blog kita bisa menjadi Radio Streaming Muhammadiyah persis seperti yang ada di Radiomu. Yup, kalau teman-teman semua rajin mendengarkan Radio Streaming Muhammadiyah pasti tdk asing lagi. Radio streaming ini hampir setiap minggunya men-streamingkan pengajian-pengajian yang di adakan oleh PP Muhammadiyah, selain itu juga ketika ada event besar di Muhammadiyah, terkdang di streamingkan oleh Radio Streaming Muhammadiyah ini.

Lalu apa hubungannya denga judul di atas, yakni Mengubah Blog Kita Menjadi Radio Streaming Muhammadiyah?teman-teman, judul diatas bukan berarti merubah total blog kita, tulisan-tulisan atau artikel-artikel yang teman-teman semua tulis di blog masih tetap kok, teknisnya kita cuma meng-embeded-kan saja salah satu script yang di gunakan utk merelay Radiomu (baca: Radio Muhammadiyah) ke dalam blog kita. So, ketika ada yang membuka blog kita otomatis ia akan mendengarkan Radio Muhammadiyah. Keren kan utk media dakwah kita? langsung kita bahas bagaimana caranya. Siap yah! :)

1. Login ke dalam blog kita. Buka www.blogger.com lalu masuk dengan akun kita.
2. Masuk di layout / tata letak.
3. Klik tambah gadget
4. Pilih widget HTML/JavaScript
5. Copy script/kode ini ya, caranya blog semua kode di bawah ini kemudian tekan CTRL+C.
<center><embed height="20" width="300" flashvars="type=mp3&amp;file=http://202.149.86.34:9993/;stream.nsv&amp;backcolor=0xe6e6e6&amp;autostart=true" allowfullscreen="true" quality="high" name="streambaby" id="streambaby" style="" src="http://klikhost.com/jw/player.swf" type="application/x-shockwave-flash"></embed><a href="http://202.149.86.34:9993/listen.pls"><br /><span style="font-weight:bold; font-size:12px"><a href="http://saifuddinzuhrie.blogspot.com">Klik Radio Muhammadiyah</a></span></a></center>
6. Setelah di copy, paste kan di widget HTML/Javascript yang telah kita tambahkan di blog kita.
7. Simpan.
Alhamdulillah, blog kita sekarang bisa me-relay Radio Streaming Muhammadiyah secara otomatis. Itu artinya setiap blog kita di kunjungi otomatis pengunjung tersebut menyimak Radio Streaming Muhammadiyah secara langsung.
Semoga bermanfaat.

Sumber: saifuddinzuhrie.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat