Perbedaan Rasulullah dan Teroris Sang Pengebom

Posted by KahfiMedia Wednesday, December 26, 2012 0 comments

Syeikh Muhammad asy-Sya’rawi, bercerita: “Suatu ketika aku berdiskusi dengan salah seorang pemuda dari islam garis keras. Aku bertanya kepadanya: “Apakah menge-bom salah satu cafĂ© malam, di sebuah negara Islam itu halal atau haram?”

ia menjawah: “Tentu saja halal, membunuh mereka itu hukumnya boleh”.

“Seandainya engkau membunuh mereka dan mereka bermaksiat kepada Allah Swt, maka kemanakah tempat mereka selanjutnya?” Aku kembali bertanya.

“Tentu saja ke Neraka”. Jawabnya.

“Jadi kalian telah bekerja sama dengan setan demi tercapainya satu tujuan; yaitu menjerumuskan manusia ke dalam neraka!”

Kemudian aku mengingatkannya sebuah hadis Rasulullah Saw., ketika iringan jenazah seorang yahudi lewat, maka menangislah Rasulullah Saw. Para Sahabat Ra. Bertanya: “Apa yang membuat engkau menangis ya Rasulullah?”, Beliau Saw. Menjawab: “Satu jiwa lolos dariku, hingga terjerumus masuk ke dalam neraka”.

Perhatikanlah perbedaan antara kalian dan Rasulullah Saw. yang berusaha membawa hidayah kepada manusia untuk menyelamatkan mereka dari neraka. Kalian berjalan di satu lembah, sedangkan Rasulullah Saw. berjalan di lembah yang lain”.

Sumber: http://www.facebook.com/ronie.elmuharram

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat