Optimis Kaderisasi Muhammadiyah Berhasil

Posted by KahfiMedia Tuesday, April 22, 2014 0 comments


Jumat, 18/4/2014 lalu, kajian dua pekanan Pemuda Muhammadiyah Ranting Sendangagung kembali digelar. Alhamdulillah kali ini bertempat di rumah kami. Setelah edisi sebelumnya mampu memecahkan rekor dengan 25 orang yang hadir, edisi kali ini ternyata juga sama, yang hadir sekira 25 orang. Ada rasa optimis membuncah, bahwa kaderisasi jika dikelola dengan baik akan menuai hasil.

Kajian PM Ranting Sendangagung, Jumat 18/4/2014


Kajian yang telah rutin digelar sejak bertahun-tahun ini tetap bertahan dan terus mengalami peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas. Jika dulu cukup materi tadarus-terjemah dan kajian inti. Sekarang ditambah pembacaan riyadhus shalihin, dan kajian iftitah yang disampaikan secara bergantian. Melatih kemampuan berbicara di depan publik sekaligus melatih mental.

Dengan kondisi semacam ini, saya melihat ada harapan terang berjalannya kaderisasi di Muhammadiyah. Kajian rutin yang terjadwal dan melibatkan para pemuda dari jamaah yang ada di ranting Sendangagung. Persis seperti awal gerakan Muhammadiyah lahir dan berkembang lewat kajian-kajian intensif tak sekadar rapat. Ikatan batin yang tercipta memudahkan untuk menyamakan langkah. Semoga ke depan lebih baik lagi.


“Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.” (Terjemah At Taubah [9] : 122)

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat