Menjernihkan Tujuan Persyarikatan

Posted by KahfiMedia Saturday, June 7, 2014 0 comments

Masykuri, S. Ag.
Ketua PCPM Minggir



Segala puji bagi Allah yang telah memberi banyak kenikmatan. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Saw.

Segala sesuatu yang kita lakukan dalam rangka membawa kalbu yang salim ketika menghadap Allah. Kelak tidak ada yang bermanfaat kecuali hati yang selamat, yang damai yang selalu berpegang kepada tali Allah. Selalu meneguhkan aqidah kita kepada aqidah Islam. Perlu kita renungkan, perhatikan dan aplikasikan dalam hidup sehari-hari, selaku pemuda penerus apa yang sudah diperjuangkan oleh orang tua kita, dan generasi sebelumya. Memperjuangkan apa yang diperintahkan oleh Allah untuk diperjuangkan, untuk mencapai kedamaian dan  keselamatan.

Apapun langkah kita mudah-mudahan dalam rangka membentuk jiwa yang bersih, ikhlas dan suci. Sekali lagi membawa kita kepada Yang Maha Suci dengan modal kesucian kita. Pertemuan kita semacam ini bisa membawa kita ke dalam kesucian. Ketika semua hal kita lakukan kita landasi dengan keikhlasan jiwa dan hati yang bersih mudah-mudahan akan terhindar dari persoalan yang bisa menimbulkan friksi. Ketika saudara kita tak bisa turut serta melangkah dalam satu kegiatan, kita akan tetap berusaha melapangkan dada dan ikhlas, seperti apa yang bisa kita lakukan.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan nanti bisa kita jalankan dengan jiwa dan hati yang ikhlas sehingga tak merusak tali persaudaraan. Meski ada teman yang tak bisa ikut dalam kegiatan.


*) disampaikan dalam Rapat Koordinasi KOKAM Minggir (Sabtu, 7/6/2014)  

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat