Makin Banyak Perusahaan Eropa Boikot Israel

Posted by KahfiMedia Sunday, July 13, 2014 0 comments

Sejumlah perusahaan Eropa kembali memboikot Israel setelah lembaga dana pensiun Belanda, ABP, berencana untuk mengikuti jejak sesama lembaga  dana pensiun Belanda yakni PGGM, dalam memotong hubungan dengan bank Israel.



Nordea Investment Management dan DNB Asset Management juga mempertimbangkan kembali hubungan mereka dengan negara Zionis bersama dengan dana pensiun Norwegia KLP, menurut Financial Times, demikian sebagaimana dilansir worldbulletin.net, Selasa 21 Januari.

PGGM dua pekan lalu memutuskan untuk menarik investasi dari lima bank besar Israel sebagai protes atas pembangunan berkelanjutan Israel dari pemukiman Yahudi di wilayah Tepi Barat yang diduduki, yang ilegal menurut hukum internasional. 

Sejumlah serikat akademisi AS memulai tren dengan memboikot lembaga pendidikan Israel pada akhir 2013. Israel sekarang kekhawatiran bahwa tren akan terus berkembang dan tersebar di seluruh Eropa, dipimpin terutama oleh perusahaan-perusahaan di Inggris, Belanda dan negara-negara Skandinavia.

Bisnis pemukim Yahudi ilegal di Tepi Barat, juga telah mencatat penurunan yang signifikan dalam pendapatan dari ekspor untuk tahun 2013.


Sumber: muslimdaily.net

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat