Belajar Radio Komunitas, PCPM Minggir Kunjungi PCPM Semin

Posted by KahfiMedia Friday, May 15, 2015 0 comments


"Mendaki gunung..lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera" (dibaca sambil nyanyi yaa..hii). Begitulah kiranya backsound perjalanan kami bertujuh, Kamis 14/05/2015 kemarin. Wes mirip Ninja Hatori pokoke..hee



Hampir 2,5 jam perjalan akhirnya kami sampai di basecamp dulur-dulur istimewa kami di Semin, Gunungkidul. Kurang lebih 15 menit sebelum masuk waktu sholat duhur Waktu Yogyakarta Bagian Semin. Sebuah komplek PAUD, TK, dan SD Widoro di ujung bukit yang jauh dari kesan mewah. Sederhana sekali namun terasa nyaman dan ramah untuk ditinggali.

InsyaAlloh ini bukan ikut-ikutan acara "blusukan" atau sekedar "pencitraan" saja. Nah..kalau dibilang 100 hari pertama kinerja kepengurusan baru..boleh lah..hehe.
Kunjungan dan silaturahmi ke PCPM Semin adalah tujuan utama trip kami. Ada sesuatu yg sangat mengispirasi, dari saudara kita yg bermukim jauh di pucuk selatan Yogyakarta ini. Sebuah program PCPM Semin, yang tak main-main butuh konsekuensi total disamping budget yang tidak sedikit pula. RaDio Mentari adalah nama yang terpampang gagah didepan studio siaran mereka. Namun lebih familiar di kenal dengan nama Radio Dakwah Muhammadiyah. Belajar mengelola Radio Komunitas, itulah harta karun sebenarnya yang coba kami gali dari sebuah studio kecil, diantara keras dan kokohnya batu-batuan wadas.

Singkatnya (ndak kedawan le moco,,he), semoga tak lama lagi PCPM Minggir pun bisa merealisasikan radio dakwah kita sendiri. Amiin

#MinggirMenginspirasi

#kominfoPCPM_Minggir

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat