PCPM Minggir Kerjasama dengan UAD Adakan Pelatihan Pengelolaan Website

Posted by ALFAJR TV Saturday, January 23, 2016 0 comments
Bertempat di Laboratorium Komputasi Dasar Fakultas Teknik Industri (FTI) Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (24/1), PCPM minggir bekerjasama dengan FTI  UAD mengadakan workshop pembuatan toko online berbasis wordpress.




Kegiatan diikuti sekira 15 orang peserta terdiri dari kader Pemuda Muhammadiyah dan wirausahawan yang berasal dari Minggir. Materi pertama disampaikan oleh Wahyu Pujiyono, seorang praktisi bisnis online sekaligus merangkap sebagai dosen.

Dalam materinya, Pak Wahyu menyampaikan antara lain tujuan seorang wirausaha bukanlah mencari pekerjaan melainkan menciptakan peluang kerja bagi orang lain atau minimal bagi dirinya sendiri.

Lebih lanjut Pak Wahyu menguraikan, modal penting seorang untuk memulai usaha ialah kepercayaan. Mandegnya usaha yang dijalankan penyebabnya bukan pesaing bisnis melainkan kurangnya inovasi dan kreatifitas.


Belajar Membuat Website Berbasis Wordpress

Materi ini disampaikan oleh dosen FTI, Dewi Pramudi Ismi, dibantu oleh Pak Adi dan tiga mahasiswa FTI, masing-masing Adi, Alvin dan Fahmi. Selain mendapat pemaparan secara detail, para peserta juga diajak untuk mempraktikkan langsung di komputer masing-masing.

Selain itu para peserta juga mendapatkan materi dalam bentuk softkopi yang dikirim langsung ke email masing-masing.

Kegiatan ini merupakan bentuk program pengabdian kepada masyarakat yang ditawarkan oleh Dosen Dewi Pramudi Ismi dan kerjasama dengan Bidang Komunikasi Informasi dan Humas PCPM Minggir dengan penanggungjawab kegiatan Fatkhan Shodiq.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat