Anggota KOKAM Minggir Ikuti Apel Cinta Negara di Purworejo

Posted by ALFAJR TV Sunday, October 2, 2016 0 comments

Sebanyak 14 Anggota KOKAM Cabang Minggir mengikuti Apel KOKAM Cinta Negara yang digelar di alun-alun Purworejo, Ahad  (2/10). Rombongan terdiri atas Komandan Lapangan, Indra Mulyani, Pak Bejo, Giyadi, Suryadi, Arif Munandar, Ahmad, Anggi, Sunar, Pak Gandung, Riswanto, Pak Sugeng, Fatkhan Shodiq, Sony, dan Eko. Rombongan berangkat bersama-sama Komandan KOKAM Sleman, Pak Enka menggunakan empat mobil.

Berdoa sebelum berangkat

Suasana di Apel KOKAM Cinta Negara


Tidak ketinggalan, KOKAM Minggir juga menyiapkan peralatan untuk panahan dan lempar pisau untuk melakukan demontrasi di lokasi acara. Apel KOKAM kali ini diikuti ribuan anggota dari berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Dalam sambutannya Dahnil menguraikan peran KOKAM dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu ia mengajak kepada seluruh KOKAM agar selalu siap membela NKRI.

Selain itu ia juga menyebut peran penting umat Islam dalam merebut kemerdekaan. “Kalimat takbir selalu diserukan oleh para pejuang negeri ini, maka sangat ironis jika sekarang kalimat takbir dicurigai sebagai simbol gerakan radikal,” ungkapnya. Sosok yang dicap sangat tegas bersuara terhadap pemerintah itu juga mengatakan, jika Muhammadiyah mengkritik pemerintah, itu karena Muhammadiyah merasa memilik bangsa ini. Maka Muhammadiyah tak rela jika negara ini hancur.


Kegiatan apel ditutup dengan sambutan-sambutan antara lain oleh Ketua PWPM Jawa Tengan, Bupati Purworejo, Ketua PP Muhammadiyah, DR. Busyra Muqoddas dan Menpora RI. [r]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat