Syuting Film Nyai Ahmad Dahlan Berlokasi di Minggir

Posted by KahfiMedia Saturday, March 25, 2017 0 comments

Sampai hari ini, Ahad (26/3) sudah hampir sepekan berlangsung syuting pembuatan film Nyai Ahmad Dahlan. Lokasi syuting di Dusun Nanggulan Desa Sendangagung Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Selain tokoh utama yang disaring melalui audisi, pembuatan film tersebut juga melibatkan figuran dari warga sekitar. Beberapa di antaranya merupakan kader Muhammadiyah.

Proses Syuting Film Nyai Ahmad Dahlan, di Dusun Nanggulan Sleman


Sebagaimana dilansir Okezone.com, film berjudul Nyai Ahmad Dahlan the Movie’ tersebut diracik sutradara film festival Diah Paramita serta produser Diah Kalsitorini. Selain di Nanggulan Minggir, lokasi filam lainnya mengambil tempat di Kauman Yogyakarta dan Tepus Gunungkidul.

Para artis yang terlibat dalam pembuatan film tersebut antara lain Tika Bivrani, yang pernah memerankan Fatwamati dalam film Soekarno didapuk sebagai Nyai Ahmad Dahlan. Sementara David Chalik akan memerankan KH Ahmad Dahlan. Didukung oleh para pemeran hasil audisi yang sebagian merupakan kader Muhammadiya.

Dusun Nanggulan, Kampung FTV


Dusun Nanggulan Sendangagung Minggir, merupakan sebuah kampung di pinggiran Sungai Progo. Banyak yang menduga letak kampung ini masuk wilayah Kulon Progo. Kampung ini sering menjadi lokasi syuting baik serial film televisi (FTV) maupun film layar lebar lainnya. Meski terpencil kampung ini sepertinya memiliki keunikan, satu di antaranya berupa rumah Joglo yang dulu menjadi Sekolah Polisi Negara (Darurat) pada masa awal kemerdekaan. [adm/1]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat