Gerakan Peduli Aktivis; Mengasah Kepekaan Batin Anggota Muhammadiyah

Posted by KahfiMedia Thursday, November 15, 2012 1 comments

PROPOSAL PENGUMPULAN
DANA TA’AWUN KOKAM

DASAR KEGIATAN :
Tolong-menolonglah dalam kebaikan.
“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (QS. Al-Maidah [5] 2).

Siapa yang meringankan beban seorang Mukmin maka Allah akan dilepaskan kesulitannya di akhirat
Nabi SAW bersabda, ”Barangsiapa melepaskan seorang Mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Allah akan melepaskan kesulitan dari dirinya di hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan (Mukmin) yang sulit, niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutup aib seorang Muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Mukmin satu dengan lainnya adalah saudara
"Mukmin yang satu dengan yang lainnya bagaikan sebuah bangunan yang saling memperkuat antara sebagian dengan sebagian yang lainnya. (Rasulullah SAW sambil memasukkan jari-jari tangan ke sela jari jari lainnya) (HR. Muttafaqun’alaih)



TUJUAN KEGIATAN :
Membantu biaya pengobatan untuk Bapak Marwan, Anggota Kokam Sleman yang berdomisili di Prambanan.

KABAR DARI SAUDARA MARWAN
Dari akun Facebook Kokam Sabilillah:

Cobaan dan Ujian Terhadap Anggota KOKAM (4 photos)
Marwan Anggota KOKAM Cabang Prambanan

Allahumma Robbannas, Adz-hibil ba'sa isyfi antasy-syafi la syifa'a illa syifa'uka syifa'an la yughadiru saqoman (Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi). (HR. Bukhari, Muslim).

Dia adalah salah satu anggota KOKAM Cabang Prambanan, bernama Marwan. Dia adalah anggota yang memiliki prinsip yang kuat dan tak kenal menyerah. Sempat menjadi pengurus KOKAM Daerah Sleman. Karena keadaannya yang sakit-sakitan dia tidak bisa aktif tapi ketika latihan beberapa bulan yang lalu dia masih semangat. Keluar masuk rumah sakit, itulah yang dia alami. Dan saat ini tidak ada lagi pengobatan medis di rumah sakit. beberapa bulan ini dia hanya bisa minum madu dan sari kurma. Ketika dipaksa untuk makan nasi atau makanan padat lain selalu keluar lagi.


Saudara-saudara mohon do'a dan dukungannya semoga saudara kita diberi ketabahan, kesabaran dan kesembuhan serta rahmat dari Allah senantiasa dilimpahkan kepada saudara kita ini. Saudara kita itu sekarang tinggal di rumahnya, disebuah kamar sempit berukuran 2.5 x 1.5 m. Badannya tinggal kulit dan tulang, padahal dulu dia termasuk anggota yang memiliki postur gagah dan pemberani. Saudara kita ini memiliki 1 orang istri dan 4 anak yang masih kecil-kecil, paling besar di TK.Bila hati saudara-saudaraku terketuk silahkan Hubungi Muhammad Yusron (085740058610) atau KOKAM PCPM Kecamatan Minggir.

Alamat Saudara kita Marwan: Bleber Kidul, Sumberharjo, Prambanan, Sleman

Saat ini sedang menjalani pengobatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Perkiraan biaya yang dibutuhkan adalah Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), selain santunan untuk istri dan keempat anaknya.

1 comments:

KahfiMedia said...

Saudara marwan Alhamdulillah sudah bisa pulang dan mulai membaik, sudah bisa makan dan berjalan, dan untuk pembiayaan sudah kita lunasi berkat pertolongan Allah lewat para donatur. Saudara Marwan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya.

Ada satu pelajaran dan cambuk bagi kita untuk lebih meningkatkan solidaritas antar sesama aktivis Muhammadiyah yang selama ini saya nilai masih rapuh, kalaupun ada hanya terkotak-kotak oleh kewilayahan. Inilah salah satu misi kita, kenapa kita expos baik didunia maya maupun diacara milad. Kita bermaksud menumbuhkan ruh solidaritas, dan ukhuwah. Ibarat satu tubuh belum tertanam dalam jiwa-jiwa kita.

Sadar atau tidak kita belumlah menjadi satu tubuh yang utuh. Kita masih mementingkan ego, dalam satu organisasi saja kita masih rapuh, apalagi antar organisasi, antar sesama muslim di belahan dunia lain.

Ukhuwah kita belum menghunjam di lubuk hati kita. hanya emosional keorganisasian, bukan ukhuwah yang sesungguhnya.

dari akun Facebook: Kokam Sabilillah

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat