Nasihat Berharga dari Sang Mualaf

Posted by KahfiMedia Sunday, March 24, 2013 0 comments



Ahad, 24/3/2013 relawan Gerakan Dana Ta’awun (GDT) melakukan pentasarufan sedekah GDT dalam bentuk sembako, bantuan biaya sekolah dan bantuan sosial. Malam iti relawan GDT berkesempatan silaturahim ke rumah Bapak Sukarman di Babadan. Beliau yang merupakan mualaf, kini dipercaya menjadi ketua takmir di jamaah Al Akram Babadan.

Secara pribadi Pak Karman, begitu biasa ia dipanggil, memberikan beberapa nasihat antara lain:
1.    GDT sebagai sebuah gerakan yang positif dan memberikan kemudahan bagi orang yang ingin menyalurkan sedekah, tidak perlu jauh-jauh.
2.    Saat ini merupakan era transparansi, meskipun para peserta GDT telah ikhlas bersedekah tetapai pelaporan GDT setiap bulan tetap dibutuhkan dan bisa diperinci.
3.    Mensosialisasikan GDT kepada masyarakat luas, melalui forum-forum pengajian dan beliau merekomendasikan pula melalui IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Minggir.
4.    Beliau berharap agar para pengurus dan relawan GDT bisa merekrut lebih banyak lagi para pemuda untuk gabung di GDT sebagai relawan.
5.    Pak Karman juga berdoa semoga pengurus dan relawan GDT bisa terus istiqomah dalam mengurusi GDT. Menurut beliau para pengurus dan relawan GDT merupakan orang-orang yang berlebih, waktu dan tenaganya.

Demikian di antara nasihat, harapan dan doa yang disampaikan Pak Karman kepada relawan GDT. Pada waktu itu juga diserahkan bantuan untuk Jamaah Babadan berupa 2 paket sembako dan 1 bantuan sekolah yang diterima secara simbolis oleh Bapak Sukarman. [eko]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat