Kajian PM ‘Kasepuhan’ Ranting Sendangagung

Posted by KahfiMedia Saturday, September 21, 2013 0 comments


Malam ini, sabtu 21/9/2013 menjadi tonggak awal dimulainya kajian Pemuda Muhammadiyah generasi ‘sepuh’ (senior dari segi usia) di Ranting Sendangagung Minggir. Kegiatan ini untuk memberikan wadah bagi kader PM yang tidak lagi aktif dalam kepengurusan PM. Kegiatan perdana digelar di rumah saudara Sunarto, Kregan Sendangagung Minggir. Dipimpin langsung oleh penginisiasi kegiatan yakni Aris Susanto.

Dalam kajiannya, Mas Sofyan Evendy menyampaikan bahwa tidak ada kata pensiun untuk para pengembang dakwah. Mereka harus terus menjalankan amanat itu sampai akhir hayat. Menjadi generasi rabbani yang belajar kitab Allah dan mengajarkannya kepada orang lain.

Kajian yang memang disetting untuk mempersiapkan kader ‘siap dakwah’ ini akan dirutinkan dua pekan sekali. Setiap malam ahad, secara bergantian. Untuk memberikan efek ‘beda’ maka selanjutnya setiap tuan rumah akan dijatah mengisi kajian iftitah, dan seluruh pelaksanaannya menggunakan bahasa jawa (kecuali tadarus al quran).

Selain membahas settingan acara, juga dibentuk pengurus kajian secara musyawarah yakni, Aris Susanto sebagai ketua, Purnawan sebagai sekretaris dan Sunarto sebagai bendahara.


Hadir dalam pertemuan edisi pertama itu, Sunarto, Parjiyono, Mimin Deka K., Indra Mulyani, Eko Triyanto, Purnawan, Aris Susanto dan Sofyan Evendy. Kajian yang akan datang bertempat di saudara Eko Triyanto, Nanggulan Sendangagung.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat