GDT PCPM Minggir Salurkan 50 Paket Bahan Pokok Senilai Rp 5 Juta

Posted by KahfiMedia Tuesday, April 22, 2014 0 comments


Pada Ahad, 20/4/2014, Gerakan Dana Ta’awun (GDT) PCPM Minggir mengadakan kegiatan penyaluran santunan kepada para dhuafa. Kegiatan yang dibarengkan dengan pengajian Majelis Tabligh PCM Minggir atau lebih dikenal pengajian pagi ahad wage. Berlokasi di Masjid Ainul Yaqin, Minggir 3, Sendangagung, Minggir, Sleman.

Kepala KUA Minggir, Drs. H. R. Agung Nugraha, M. A. menyerahkan bantuan dari GDT

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara, Kepala KUA Kecamatan Minggir, Drs. H. R. Agung Nugraha, M. A. Beliau kembali mengingatkan tentang pentingnya pembentukan keluarga yang sakinah. Apalagi saat ini Sendangagung menjadi salah satu desa yang menjadi binaan keluarga sakinah. Setelah acara pengajian dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis, masing-masing diwakili oleh Kepala KUA, Ketua PCM, Nurhadi, S. Ag. dan perwakilan dari GDT. Selain itu juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh PCM.

Santunan yang dibagikan berupa 50 paket bahan makanan pokok masing-masing senilai Rp 100 ribu. Berupa beras, telur, minyak goreng, dan lainnya. Total santunan yang diberikan sekira 5 juta rupiah. Dana itu dihimpun dari para donatur yang menjadi anggota GDT, kisaran setiap bulan per orang menyumbang mulai dari 3 ribu hingga ratusan ribu. Bantuan memang sengaja diwujudkan dalam bentuk bahan pokok untuk membantu kebutuhan para dhuafa dan lansia.

Ketua PCM Minggir, Nurhadi, S. Ag. menyerahkan bantuan GDT

Relawan GDT sedang melayani para penerima santunan

Relawan GDT, mencoba mengamalkan menjadi seorang Muhammadiyah


Ketua PRPM Sendangagung, Arif Munandar yang terjun langsung membantu distribusi



Terima kasih kepada para donatur dan relawan. Dari Abu Hurairah  dia berkata: “Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” (HR. Muslim)

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat