Rekor, Kajian PRPM Sendangagung Dihadiri 25 Orang

Posted by KahfiMedia Friday, April 4, 2014 0 comments

Kajian rutin dua pekanan PRPM Sendangagung edisi Jumat, 4/4/2014 berhasil memecahkan ‘rekor’ jika dilihat dari jumlah peserta. Kali ini berlokasi di rumah Sdr. Defri Syafarudin, Komplek Hunian Tetap (Huntap) Minggir 3, Sendangagung, Minggir. Seperti dikabarkan oleh Ketua PRPM Sendangagung, Arif Munandar melalui grup WA, jumlah peserta yang hadir ada 23 orang. Sementara tuan rumah, Defri Syafarudin menambahkan melalui akun FB, jika ditambah dengan pembicara maka ada 25 orang.



Sejak digulirkan sejak sekira sepuluh tahun yang lalu, seingat saya inilah jumlah terbanyak peserta kajin rutin. Terlepas dari jumlah peserta, banyak manfaat yang diperoleh dari kajian rutin dua pekanan ini. Sebagian besar kader PRPM Sendangagung lahir dari kajian ini sehingga proses kaderisasi terus berjalan tanpa hambatan yang berarti. Bahkan dalam perjalanannya PRPM Sendangagung telah menerapkan pola reshufle. Jika di tengah periode ada personel yang dikarenakan satu dan lain hal tidak bisa aktif maka akan dilakukan penggantian agar roda organisasi tetap berjalan.


Pola lain yang diterapkan oleh PRPM Sendangagung ialah mengadopsi sistem ‘mentoring’ non struktural. Ada yang di bidang SDM, kegiatan Bulu Tangkis, Kegiatan Futsal, KOKAM, dan lainnya. Artinya ada satu-dua personal PM yang siap mengingatkan, memantik semangat atau sekedar menyodorkan usul kepada kader-kader muda yang tercakup di struktural. Untuk itu kader non struktural pun tetap mengikuti kajian dua pekanan setiap malam ahad. Agar tetap bisa berkomunikasi. Semoga PRPM Sendangagung semakin membawa banyak manfaat. [esp]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat