Manfaat dan Keuntungan Berdakwah Lewat Blog

Posted by KahfiMedia Sunday, October 26, 2014 0 comments


Banyak kelebihan berdakwah lewat blog. Dengan kian pesatnya perkembangan teknologi informasi, serta semakin terjangkaunya perangkat untuk mengakses internet telah mendorong semakin banyak orang biasa berinteraksi dengan dunia maya. Baik melalui perangkat telepon seluler, tablet, laptop maupun PC. Terlebih dengan dukungan dari pemerintah lewat program Pusat Internet Kecamatan atau biasa sisingkat PIK yang menjangkau wilayah pelosok dan terpencil. Membuat semakin banyak orang terkoneksi internet.

blogger muhammadiyah
Blogger Muhammadiyah


Seiring pesatnya pengguna internet, blog menjadi salah satu sarana yang efektif untuk berdakwah dengan berbagai keuntungan. Di antara manfaat dakwah lewat blog antara lain;
1.    Tersedia layanan gratis. Banyak penyedia layanan blog gratis, tanpa perlu kita menyewa. Yang paling terkenal adalah layanan blogger dari google. Anda bisa memanfaatkannya dengan gratis dengan banyak layanan yang disediakan.
2.    Mudah dan cepat membuatnya. Membuat blog bahkan bisa dilakukan hanya beberapa menit saja. Selain tersedia dalam bahasa Indonesia, banyak pula tutorial pembuatan blog yang tersedia baik dalam bentuk tulisan maupun video di Youtube.
3.    Jangkauan yang luas. Dengan berdakwah melalui blog akan bisa dibaca atau dilihat banyak orang di seluruh dunia.
4.    Materi yang disampaikan akan tersimpan lebih lama. Materi dakwah yang ditulis atau diunggah ke blog akan tersimpan sehingga bisa terus dibaca.
5.    Mudah disebarluaskan. Dengan memanfaatkan media sosial semacam facebook, google plus atau twitter membuat materi dakwah di blog akan leboh gampang disebarluaskan oleh pembaca.
6.    Materi dalam bentuk tulisan akan lebih terkontrol ketimbang lisan. Karena saat membuat tulisan kita bisa merujuk banyak sumber terpercaya dan bisa mengedit ulang sebelum memposting atau memasangnya di blog.
7.    Lebih mudah diakses dan dibaca. Orang akan lebih mudah membacanya di mana pun selagi mereka terkoneksi internet.


Maka mari manfaatkan perkembangan teknologi informasi, terutama blog untuk berdakwah. 

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat