Dua Video Kristenisasi di Car Free Day, Tegaskan Aktivitas Ini Kian Marak

Posted by KahfiMedia Sunday, December 14, 2014 0 comments


Kristenisasi diduga kian marak dilakukan dengan cara terang-terangan. Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan video berjudul ‘Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free day Jakarta’ yang diunggah oleh RTK Channel HD. Video berdurasi 23 menit 44 detik itu diunggah pada 3 November 2014 dan telah ditonton puluhan ribu kali.



Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free day Jakarta’ menyajikan kegiatan yang dilakukan sekelompok orang dengan membagi-bagikan kalung berlogo merpati, pamvlet, biskuit, minuman dan pin yang bertuliskan ‘I’m Saved’ (saya terselamatkan). Barang-barang yang dibagikan sarat dengan makna ajaran kristen.

Dalam video tersebut juga terlihat ketika seorang relawan mencegat seorang nenek dan mengatakan jika ia percaya yesus, ia akan selamat. Selain video di car free day Jakarta juga sempat beredar video kritenisasi yang memanfaatkan car free day di Solo, Jawa Tengah. Video berdurasi 5 menit 5 detik ini diberi judul, “Waspada Kristenisasi di Car Free Day Solo.’ Dalam video ini terlihat segerombolan orang yang membagi-bagikan pamvlet.


Upaya kristenisasi kepada orang yang telah beragama jelas bertentangan dengan konstitusi. Dalam keputusan menteri agama (KMA) nomor 70 tahun 1978, dalam salah satu poinnya disebutkan bahwa penyiaran agam tidak dibenarkan ditujukan kepada orang-orang yang telah memeluk agama lain. Tapi tampaknya aturan ini memang selama ini telah banyak dilanggar, oleh mereka yang mengaku mematuhi konstitusi dan cinta kasih. [pcpm/hidayatullah]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat