Berkostum Jas Pemuda Muhammadiyah, Grup Ini Juara 2 Festival Nasyid Yogyakarta

Posted by KahfiMedia Monday, May 25, 2015 0 comments


Ada yang unik dalam Festival Nasyid Yogyakarta (FNY) 2015 yang digelar 23-24 Mei 2015 lalu di Gedung Basiyo XT Square Yogyakarta. Di antara deretan peserta yang mengenakan kostum aneka motif menarik dan elegan ada satu grup nasyid tampil mengenakan paduan Jas Pemuda Muhammadiyah, kain jarik, dasi kupu-kupu dan blangkon sebagai penutup kepala. Menyuguhkan paduan musik etnik dengan musik modern.

Juara FNY 2015
Kadang Kanoman PCPM Minggir


Menyanyikan satu lagu wajib, Nasyid Memang Asyik-nya Fatih serta lagu bebas Ramadhan Datang-nya Tompi, Kadang Kanoman, tampil dengan apik. Setelah di babak semifinal sempat drop akibat kurangnya persiapan. Untungnya masih diberi kesempatan masuk ke babak Final.

Kadang Kanoman merupakan wakil dari PCPM Minggir dalam FNY 2015. Grup yang beranggotakan, Arif (vokal), Dimas (kendang), Sugma (klarinet), Tara (gitar), Huda (bas), Sasi (cak/kencrung), dan Albab (cuk/kencrung). Meski dengan persiapan yang minim, berbekal semangat dan tekad akhirnya memperoleh juara dua.


Selain menerima piala tetap, dan piagam penghargaan. Kadang Kanoman juga berhak mendapatkan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah. Selamat untuk Kadang Kanoman, semoga ke depan bisa lebih mampu berkreasi dan menjadi bagian dari sinergi #MinggirMenginspirasi.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat