Jangan Sebut Tanah Misi, Sebut Saja Kebun Teh Nglinggo

Posted by KahfiMedia Sunday, May 31, 2015 0 comments


Dalam acara rapat kerja (raker) PCPM Minggir yang digelar di Desa Wisata Kebun Teh Nglinggo Timur Pagerharjo Samigaluh Kulon Progo, Sabtu-Ahad (30-31/5). Seusai shalat isya berjamaah di masjid setempat, sebagian teman PCPM Minggir berkesempatan berbincang dengan Pak Jalaludin yang biasa menjadi imam, dan Pak Sukidi salah seorang jamaah.



Salah satu perbincangan hangat adalah tentang dari mana sebutan ‘Tanah Misi’. Masyarakat setempat terutama Dusun Nglinggo Barat dan Timur mayoritas adalah muslim. Berbeda dengan kondisi dusun yang berada di seputara pasar Plono yang mayoritas non-muslim. Sebutan Tanah Misi dekat dengan upaya misionaris. Konon dahulu ada sebidang tanah yang disewa oleh Yayasan Non Muslim. Lambat laun, tanah tersebut beralih kepemilikan dan sekarang menjadi milik Yayasan Non Muslim dan ditanami Teh.


Masyarakat sekitar mengimbau kepada umat Islam setempat dan para wisatawan umumnya, untuk tidak lagi menyebut Tanah Misi, tetapi populerkan saja sebagai Desa Wisata Kebun Teh Nglinggo. Atau cukup Wisata Kebun Teh.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat