Gabung di Pemuda Muhammadiyah? Emang Dapat Apa?

Posted by ALFAJR TV Sunday, June 7, 2015 0 comments


Kemapanan ekonomi sering menjadi masalah, bagi para kader untuk terus berkiprah di Pemuda Muhammadiyah (PM). Apalagi bagi mereka yang masih dalam status pencarian pekerjaan. Tekanan dari lingkungan dan keluarga terkadang menjadi beban mental yang tak gampang disisihkan. Apalagi jika kemudian itu dialamatkan kepada aktivitas di PM, “Gabung PM ki oleh apa?” (Bergabung di PM itu dapat apa?)



Duh, seolah dunia runtuh. Memang secara kasat mata, mungkin bergabung di PM tidak menghasilkan manfaat secara langsung, apalagi secara keuangan. Terasa justru membuang waktu, tenaga dan uang untuk mengurusi orang lain. Padahal..... mereka yang di PM itu sedang memanfaatkan waktu, tenaga dan uang dalam kemanfaatan.

Wahai para orang tua, renungkan bahwa putra kalian berada di PM. Waktu mereka tergunakan untuk ngaji, rapat, rembugan, kemah, bersama-sama dalam hal positif. Atau kalian lebih rela mereka menghabiskan waktu dengan menonton tv, main PS, begadang di pinggir jalan?

Wahai para orang tua, mereka pasokan/urunan uang untuk kegiatan positif. Atau kalianlebih rela mereka membelanjakan uang untuk main game, menonton sepakbola lalu tawuran, dan semacamnya?

Kepada rekan PM, tetaplah bersemangat, mungkin jika ada cibiran itu sebagai bagian dari ujian. Sebab kita bukan Rasul, cibiran saja sudah cukup. Kalau setingkat Rasul tentu ada timpukan batu, kotoran, cacian bahkan ancaman pembunuhan.

Soal rizki, ingat sumbernya dari Allah. Kita ber-PM insyaAllah berdasar niat mencari ridha Allah. Mengambil sedikit peran untuk membela agama-Nya. Dan barangsiapa membela agama Allah, maka Allah akan membelanya. Jika Allah sudah membela kita, soal rizki itu mudah saja.

Eh, bagi yang sudah bekerja dan sukses, jangan lupakan PM. Siapa tahu jalan kesuksesan itu adalah bagian dari balasan Allah, sebagai jalan kemudahan bahwa dulu kalian juga ber-PM. Masih kami tunggu kontribusinya.



0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat