Temu Kader AMM Minggir, Langkah Pengokohan Barisan

Posted by KahfiMedia Sunday, November 12, 2017 0 comments
Sendangagung – Kaderisasi menjadi kunci penting di dalam menopang gerak persyarikatan. Tanpa kaderisasi yang baik, roda organisasi tinggal menunggu waktu untuk terhenti. Berangkat dari pentingnya kaderisasi Majlis Pembinaan Kader (MPK) PCM Minggir menggelar Temu Kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Minggir. Kegiatan berlangsung Ahad (12/11) di Ngloji Muhammadiyah Minggir.



Dengan mengusung tema, Merajut kebersamaan, menyatukan langkah, mengokohkan barisan, MPK PCM Minggir menghadirkan pembicara dari PP Muhammadiyah, Dr. Munawar Khalil, M.Ag. Dalam paparannya Munawar mengungkap kader memiliki peran penting dalam organisasi. Karena merekalah yang menjadi penggerak persyarikatan. “Tidak semua anggota Muhammadiyah itu kader, tetapi semua kader pasti adalah anggota,” terangnya.



Ia juga menjelaskan, pentingnya revitalisasi kader melalui peneguhan ideology, peningkatan kapasitas intelektual, serta peran aktif kader dalam tataran praksis. Kemauan memimpin dan kemauan dipimpin juga telah menjad tradisi di Muhammadiyah. “Dalam Muhammadiyah, jabatan bukan suatu yang mewah. Maka tak heran, biasa terjadi rotasi yang dulu pimpinan menjadi anggota dan sebaliknya,” terang Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga ini.


Acara yang dihadiri sekitar 30 orang tersebut turut dihadiri anggota MPK PCM Minggir, dan Ortom PM, NA serta HW. Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi persiapan pawai ta’aruf Milad Muhammadiyah yang akan digelar bareng PCM Kalibawang pada Sabtu (18/11) mendatang. [adm]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat