TUYUL, Resep Barjana Masuk Jajaran Pendiri Halal Network International

Posted by KahfiMedia Sunday, March 25, 2018 0 comments


Minggir – Bidang Wirausaha PCPM Minggir bekerjasama dengan Jaringan Pengusaha Muda Muhammadiyah menggelar kajian wirausaha, Sabtu (24/3). Kegiatan yang mengambil tema Strategi membuka gerai Halal Mart, Merajut Jejaring Menguatkan Ekonomi Umat berlangsung di Wisma Muhammadiyah Ngloji Kebonangung. Hadir sebagai pembicara, Barjana, S.Ag. putra asli Minggir yang berhasil masuk ke jajaran pendiri perusahaan multi nasional Halal Network International (HNI).





Di hadapan para peserta kajian yang hadir, Barjana mengungkapkan resep kegigihannya dalam berwirausaha. Konsep itu ia sebut dengan istilah, TUYUL (Tekun Ulet Yakin, Usaha Lancar). “Orang tua kita dulu menasehatkan, nek wedi aja wani-wani. Nek wani aja wedi-wedi,” urainya. Jika diterjemahkan secara bebas, makna nasihat itu ialah, kalau memang takut tidak usah memaksakan diri, tetapi kalau sudah berani maju, jangan tanggung-tanggung, harus total.

Memulai usaha sebagai pedagang kaki lima di sekitaran senisono, kini Barjana telah berhasil membuka Gerai Halal Mart di Cebongan Mlati Sleman. Omzet tokonya pun cukup lumayan, sekitar 800 juta per bulan. Dengan pengalaman yang telah ia dapatkan, Barjana berkeinginan kuat agar generasi dari Minggir ikut terjuan ke dunia berwirausaha.

Halal Network International (HNI) merupakan produsen berbagai produk kebutuhan sehari-hari dan herbal yang mengutamakan kehalalan. Di tengah kepungan barang konsumsi yang belum teruji kehalalannya, produk-produk HNI diharapkan bisa menjadi pilihan kaum muslimin. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang strategi membuka gerai Halal Mart, bisa kontak Inisiator Jaringan Pengusaha Muda Muhammadiyah (JPMM) via WA 085 743 141 977 (eko).


0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat