Menggugah Gairah Dagang Kader Muhammadiyah

Posted by KahfiMedia Tuesday, March 20, 2018 0 comments


Minggir – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Sleman barat menggelar pengajian rutin selapanan malam Rabu Kliwon bertempat di Wisma Muhammadiyah Ngloji Minggir, Selasa (20/3). Kegiatan diikuti puluhan Anggota KOKAM dan diisi dengan selingan olah raga lempar pisau. Tampak hadir Komandan KOKAM Daerah Sleman, Nur Khoiruddin atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Enka, Komandan KOKAM Wilayah DIY, Darojat serta KOMANDAN Lapangan KOKAM Minggir, Indra Mulyani. Hadir pula segenap anggota KOKAM dari Sleman, Seyegan, Godean, dan Minggir.




Sebagai pembicara ialah Ustadz Barjana, S.Ag. pengusaha sekaligus pemilik Halal Mart ‘Herbajana’. Mengusung tema, Menggugah Gairah Dagang Kader Muhammadiyah, Barjana memberikan motivasi kepada kader KOKAM untuk kembali melirik potensi bisnis dunia perdagangan. Menurutnya perdagangan menjadi jalan yang sangat memungkinkan bagi para kader untuk bisa hidup layak dan mampu membiayai kegiatan dakwah.

“Umat Islam harus kaya. Karena dakwah butuh pendanaan. Kekuatan uang, saat ini telah memiliki pengaruh tidak hanya dalam bidang ekonomi melainkan sampai ke ranah politik dan kepemimpinan,” ungkapnya. Untuk itu ia mengajak agar kader-kader Muhammadiyah menekuni dunia dagang.

“Sejak kecil mindset kita tanpa sadar tidak terbentuk untuk menjadi pengusaha, melainkan sebagai konsumen. Misal, ketika kecil kalimat yang diajarkan kepada kita ialah perilaku konsumtif. Tercermin dalam kalimat, Ibu ke pasar membeli sayur dan sebagainya,” urai pemilik Halal Mart beromzet lebih dari 700 juta per bulan tersebut.

Pria kelahiran asli Minggir tersebut juga mengungkapkan dengan kekuatan uang, money politik rentan terjadi. Sehingga untuk terpilihnya pemimpin yang benar-benar harapan umat. [adm]



0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat