Kunjungi Minggir, PPNA Harap Para Kader Terus Berkiprah untuk Bangsa

Posted by KahfiMedia Sunday, June 3, 2018 2 comments


Sendangarum – Minggir, sebuah kecamatan yang terletak di ujung barat Kabupaten Sleman seperti tak habis mengalirkan inspirasi. Letaknya boleh jauh dari kota, namun karya dan sumbangsih untuk bangsa tidak diragukan lagi. Di Kecamatan Minggir inilah, sekolah polisi darurat pada zaman penjajahan berlokasi. Masyarakat bersama para pejuang rela mengorbankan apapun untuk meraih kemerdekaan.

PPNA bersilaturahmi dengan kader NA di Kecamatan Minggir

Tampaknya dari sekian inspirasi yang ditelurkan, khususnya oleh Muhammadiyah dan ortomnya itulah yang membuat Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiah melirik Minggir sebagai lokasi kunjungan silaturahmi. Tepatnya pada Ahad (3/6/2018) rombongan PP NA mengunjungi Ranting Nasyiatul Aisyiah Sendangarum, Minggir. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut manatan Ketua PP NA, Norma Sari, beserta jajaran PPNA, PWNA dan PDNA Sleman.

Para kader mengikrarkan 10 komitmen NA

Dalam sambutannya, Sekretaris PCM Minggir, Sunu Triwidada, S.IP. menegaskan sinegisitas antara PCM dan Ortom yang membuat Muhammadiyah di Minggir bisa menelurkan beragam inovasi dan inspirasi. Gerakan yang sitematis dan terstruktur mampu mengubah Minggir yang sebelumnya tidak banyak dikenal, kini kian dilirik bahkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Kita bergerak berlandaskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, bergerak secara sistematis dan menguatkan sinergi antar ortom,” ungkap Sunu.


Satu di antara langkah nyata PCM melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) ialah dengan melakukan pengemasan beras lokal dengan mengenalkan brand, beras Ngloji. Terbukti usaha ini mendapatkan sambutan luar biasa dari berbagai pihak, termasuk amal usaha Muhammadiyah dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah. Dalam waktu yang bersamaan MEK PCM Minggir diundang untuk berdialog dan buka bersama di PP Muhammadiyah.

Baca juga : MEK PCM Mendapat Undangan dari PP Muhammadiyah

Sedangkan untuk pemberdayaan pengusaha dan para pedagang, PCM Minggir mengadakan pasar sore Ramadhan yang digelar di kompleks Wisma Muhammadiyah Ngloji Kebonagung yang dicanangkan akan menjadi pesantren Wirausaha. Kegiatan digelar dengan melibatkan amal usaha Muhammadiyah dan LazisMu Minggir. Diharapkan kegiatan ini akan menggairahkan perekonomian umat Islam di Minggir.

Baca juga: Pasar Sore Ramadhan, Bersyarikat Menumbuhkembangkan Ekonomi Umat

Acara kunjungan dari Silaturahmi PP NA berlangsung lancar. Dalam arahannya Norma Sari mengajak kepada para kader untuk terus berkiprah bagi bangsa Indonesia. Ia pun berpesan agar kegiatan yang ada bisa terus ditingkatkan dan dilakukan secara rutin, terutama kajian-kajian keislaman.

Baca juga: Tampil Kreatif, Kajian AMM di Minggir Kian Bergairah

Selain Sekretaris PCM Sunu Triwidada, tampak pula Ketua PRM Sendanarum, Ketua PCNA Minggir Wening Endah Subekti, Ketua PRNA Sendangagung, Ketua PRPM Sendangmulyo Dhiaudin Kurniawan, Wakil Ketua PCM Minggir Randat Pratikawa, mantan pengurus teras IPM Sleman Isna Faturrahman, serta kader-kader NA maupun PM. [e]


2 comments:

redaksi said...

selamat untuk NA Sendangarum dan PCNA Minggir, semoga kian berkiprah dalam kemanfaatan

Tim Kabare Minggir said...

Semoga bisa terus berkontribusi untuk kemajuan Kecamatan Minggir, salam dari Tim Kabare Minggir

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat