Taman Pustaka 'Aisyah Dazkiya Gelar Bedah Buku

Posted by KahfiMedia Saturday, December 29, 2018 0 comments
Minggir - Taman Pustaka Dzakiya yang dikelola Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) Minggir menggelar Gerakan Literasi 'Aisyiah Melalui Bedah Buku. Kegiatan berlangsung di Masjid Al Umar Parakan Wetan Sendangsari, Ahad (30/12).

Dalam sambutannya Ketua PCA Minggir, Dra. Hj. Istariyah dalam sambutannya mengajak agar anggota 'Aisyiah tidak sekedar pintar memasak tetapi juga berwawasan luas.

"Mari kita gerakan cinta buku, cinta ilmu karena akan menambah wawasan," ungkap Istariyah. "Baca bukunya, serap ilmunya dan undang ahlinya," tambahnya.

Bedah buku menghadirkan dua narasumber, Dra. Hj. Hanik Rosyada, M.Ag. penulis buku Membangun Karakter dan Konsentrasi Belajar Siswa dengan Ice Breaking. Sedang pemateri kedua Supadiyanto, M.I.Kom penulis buku Masa Depan Indonesia Bangkit atau Bangkrut.

Supadiyanto mengungkap salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah kemajuan teknologi yang begitu cepat. Belum lagi banyaknya tontonan televisi yang tidak mendidik. "Seringkali kita menganggap kartun adalah tontonan yang aman untuk anak, padahal faktanya di sana terdapat adegan kekerasan," ungkap Supadiyanto.

Kegiatan diikuti oleh PCA, PCM, Ortom, dan umum. Diharapkan kegiatan ini bisa membangkitkan gerakan literasi di pedesaan, dan selaras dengan visi besar #MinggirMenginspirasi. [esp]

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat