Gerakan Dana Ta’awun: Sepuluhribuan per Bulan

Posted by KahfiMedia Saturday, December 8, 2012 0 comments

“Persaudaraan karena iman lebih kuat ketimbang persaudaraan karena nasab (keturunan)”

Begitulan kalimat yang terucap dari Pak Yono, kakak kandung Saudara Marwan yang, rekan KOKAM dari Prambanan yang menderita sakit komplikasi dan butuh bantuan dana untuk pengobatan. Lebih lengkap kondisi Marwan bisa dibaca: Gerakan Peduli Aktivis; Mengasah Kepekaan Batin Anggota Muhammadiyah.

Memang seharusnya semua mukmin adalah bersaudara, bagaikan satu tubuh. Ketika satu bagian sakit, maka bagian yang lain ikut merasakannya.

Pada jumat, 25/11/2012 lalu, perwakilan dari KOKAM dan PCPM Minggir berkesempatan silaturahim ke rumah Marwan di Prambanan. Sekaligus menyampaikan titipan bantuan berupa uang, beras dan kebutuhan pokok.


Pengumpulan dana yang dilakukan oleh KOKAM Minggir, berhasil menghimpun bantuan berupa uang tunai yang tercatat dalam laporan, Rp 3.425.000, uang yang tidak tercatat dan diserahkan langsung, serta sembako. Dengan total nilai keseluruhan bantuan sekitar Rp 4 juta.

Semua itu adalah awal dari hidupnya kembali semangat Al Ma’un sebagaimana telah diteladankan oleh KH. Ahmad Dahlan. Proaktif dalam memberikan bantuan tanpa menunggu orang yang membutuhkan datang meminta. Dengan tumbuhnya semangat tersebut, perlu disyukuri dan harus dijaga, untuk itu PCPM Minggir mengadakan gerakan dana ta’awun sepuluh ribuan bagi anggota Pemuda Muhammadiyah, Muhammadiyah maupun umum.

Anda bisa berpartisipasi dengan menyisihkan uang minimal Rp 10.000 per bulan. Dana akan disimpan di LKM Kube Sejahtera Minggir (Pak Sunu Triwidada) dan akan digunakan untuk membantu saudara sesama muslim yang membutuhkan.

Dana bisa disetor langsung ke LKM, bisa dititipkan anggota Pemuda Muhammadiyah, atau dimasukan ke kotak yang rencana akan disediakan di tempat-tempat yang strategis. Untuk yang luar daerah bisa transfer via rekening bank.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat