Jamaah Haji Tertua Kabupaten Sleman Berasal dari Minggir

Posted by KahfiMedia Monday, August 8, 2016 0 comments


Tahun ini tercatat calon jamaah haji paling tua berusia 84 tahun bernama Suparman Hadi Prandjono bin Pawiro Dinomo dari Ngijon, Sendangarum, Minggir. Sedangkan calon jamaah haji perempuan tertua bernama Djumirah binti Karto Temaon berusia 82 tahun asal Pogung Lor, Sinduadi, Mlati.

Jamaah haji asal Sleman mengikuti acara Pamitan Calon Haji Kabupaten Sleman Tahun 1437 H/2016 M dengan Bupati Sleman yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Tridadi Sleman, Senin (8/8). Acara diikuti sebanyak 992 calon jamaah haji yang terdiri dari 462 jamaah pria dan 530 jamaah perempuan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. dalam laporannya mengungkapkan, seluruh jamaah haji asal Sleman akan diberangkatkan melalui embarkasi Donohudan Solo yang terdiri dari enam kloter yakni, 23 SOC, 24 SOC, 25 SOC, 26 SOC, 27 SOC dan 29 SOC. “Calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman, tergabung dalam gelombang pertama ini terdiri dari 462 orang pria dan 530 orang perempuan, akan diberangkatkan pada tanggal 17 sampai dengan 19 Agustus,” ungkap Zainal.


Sementara itu, Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.SI. dalam sambutannya menyampaikan agar para jamaah bisa menjaga kesehatan karena menurutnya musim haji tahun ini bertepatan dengan siklus panas di Arab Saudi, sehingga suhu rata-rata bisa mencapai 44 derajat celcius. Ia juga berpesan agar para jamaah bisa menjaga nama baik bangsa dengan menunjukkan perilaku yang santun sesuai budaya Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat