Lesatan 12.000 Anak Panah, Semarakkan Rangkaian Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Posted by ALFAJR TV Monday, November 19, 2018 0 comments

Diperkirakan sekitar 12.000 lebih Anak Panah akan melesat dalam gelaran Kejuaraan Panahan Muhammadiyah 2018 yang digelar Selasa (20/11) di Lapangan Prawirosetiko Godean Sleman. Ratusan Pemanah akan hadir dalam Kejuaraan Panahan Muhammadiyah 2018 dalam rangka menyemarakkan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII.




Menurut rilis dari Panitia, perlombaan panahan ini dilaksanakan akan berlangsung dari Jam 8 pagi sampai selesai dan InsyaAllah akan dibuka secara simbolis dengan memanah target oleh Tokoh Muhammadiyah, Tokoh Masyarakat, PWM DIY, PWPM DIY, dan lainnya.


Dalam kejuaraan kali ini akan dibagi menjadi tiga  kategori yakni  Devisi Barebow pemula (usia SD), Devisi Barebow Umum, dan Devisi Barebow Mataraman. Setiap pemanah diberi kesempatan melepaskan anak panah sebanyak 12 rambahan. Sehingga dengan estimasi peserta sekitar 1000 orang jika ditotal anak panah yang melesat ke target bisa melebihi 12.000 anak panah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh klub Panahan Ar-Romyu KOKAM DIY bekerjasama dengan Perpani Sleman dan para pendukung lainnya. Harapannya melalui kejuaraan ini, masyarakat akan semakin mengenal olah raga yang merupakan ajaran dari Rasulullah SAW. dan akan lahir atlet-atlet berprestasi di cabang panahan.


Mengusung tagline Sunnah Calm Focus Brave Win, acara ini terbuka untuk umum dan bisa menyaksikan perlombaan panahan ini tanpa dipungut biaya. Demikian keterangan sebagaimana dirilis panitia. Tertanda ketua Ar Romyu KOKAM DIY, Miftahul Fajari serta Komandan KOKAM DIY, Darojat Noor Akhmad.

Sumber: Whatsapp dan Facebook

0 comments:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Sosok

Risalah

Catatan

Kabar

Halaman Dilihat